Diawasi Satgas Covid-19, Sekolah di Sampang Jalani Uji Coba Tatap Muka

Sabtu, 21 Agustus 2021 – 21:09 WIB
Diawasi Satgas Covid-19, Sekolah di Sampang Jalani Uji Coba Tatap Muka - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Vaksinasi bagi siswa di Kabupaten Sampang, Jawa Timur. (ANTARA/HO-Disdik Sampang)

jatim.jpnn.com, SAMPANG - Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang mulai mengadakan uji coba tatap muka untuk kegiatan belajar mengajar sekolah di wilayah tersebut.

Tes pelaksanaan tatap muka tersebut sudah mulai pada 18 Agustus 2021 dan akan berlangsung hingga 23 Agustus 2021

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Sampang Nur Alam di Sampang, memaparkan uji coba tersebut dilakukan karena wilayahnya sudah dalam tingkatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

"Karena sudah PPKM level 2, maka penetapan pemerintah menyebutkan tes dilakukan dengan kuota maksimal 50 persen dari total jumlah siswa," katanya.

Dalam pelaksanaanya, para siswa dan pihak terkait akan menerapkan protokol kesehatan ketat dan diawasi oleh Satgas Covid-19.

Tampak selama uji coba, para siswa dan guru memakai masker dengan dua lapis, menjaga jarak, dan memperhatikan ketentuan selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun.

Jika sewaktu-waktu ditemukan pelanggaran, maka satgas akan langsung menegurnya.

Setalah dilakukan uji coba, Disdik bersama Satgas Covid-19 Pemkab Sampang akan melakukan evaluasi.

Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang mulai mengadakan uji coba tatap muka untuk kegiatan belajar mengajar sekolah di wilayah tersebut.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News