Kasus Cenderung Menurun, Wali Kota Sutiaji Putuskan PTM 100 Persen, Ini Jadwalnya

Selasa, 08 Maret 2022 – 00:15 WIB
Kasus Cenderung Menurun, Wali Kota Sutiaji Putuskan PTM 100 Persen, Ini Jadwalnya - JPNN.com Jatim
Wali Kota Malang, Sutiaji (ANTARA/Abdul Malik Ibrahim)

jatim.jpnn.com, MALANG - Wali Kota Malang Sutiaji menyebut bakal menerapkan PTM 100 persen kembali. Keputusan itu dia pilih setelah melihat kecenderungan kasus Covid-19 yang secara signifikan mengalami penurunan.

Pemerintah Kota Malang, telah meliburkan pembelajaran di sekolah atau kampus selama beberapa minggu. Nah, tidak adanya kegiatan maka memutus rantai penularan virus Corona.

"Sudah 100 persen. Kan, ini sudah libur beberapa hari, berapa minggu. Tiga minggu sekarang, harapannya sudah bisa memutus mata rantainya," ucap Sutiaji, Senin (7/3).

Jadwal PTM tersebut telah diputuskan setelah menggelar rapat bersama jajaran Kepala OPD Kota Malang. Kemungkinan besar akan diterapkan pada minggu depan.

"Sepertinya saya minta minggu ini, tetapi insyaallah mungkin minggu depan," ucapnya.

Sutiaji juga menyatakan bahwa penurunan Covid-19 tersebut sepertinya akan bergerak secara nasional. Hal itu disebabkan adanya opini bahwa luar negeri curiga dengan kondisi Corona karena di Indonesia tidak ada penurunan.

"Kemarin itu Pak menteri bilang, dicurigai oleh negara-negara yang lain kayaknya kita main angka, padahal itu kan enggak, riil," ungkapnya.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Timur pada tanggal 6 Maret 2022, kasus aktif di Kota Malang mengalami penurunan sebanyak 191 pasien, sedangkan penambahan pasien terkonfirmasi tercatat ada 116 orang.

Wali Kota Malang menyatakan bahwa PTM 100 persen akan diterapkan minggu depan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News