Astaga, Belasan Kecamatan di Sampang Alami Kekeringan dan Kekuarangan Air bersih

Jumat, 20 Agustus 2021 – 19:49 WIB
Astaga, Belasan Kecamatan di Sampang Alami Kekeringan dan Kekuarangan Air bersih - JPNN.com Jatim
Ilustrasi kekeringan akibat kemarau (Ist)

jatim.jpnn.com, SAMPANG - Belasan kecamatan di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, mengalami kekeringan dan menderita kekurangan pasokan air bersih.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Asroni.

Asroni menekankan kalau pemerintah Kabupaten Sampang perlu memerikan perhatian dan segera menyalurkan bantuan air bersih ke daerah terdampak kekeringan itu.

"Ada sebanyak 11 kecamatan dan 14 kecamatan di Kabupaten Sampang pada kemarau kali ini mengalami kekeringan dan kekuarangan air bersih," terang Asroni di Sampang, Jumat (20/8).

Dari 11 kecamatan tersebut ada 66 desa yang mengalami kekeringan. Meski hal tersebut berkurang dari tahun 2020 kemarin, yakni sebanyak 78 desa yang mengalami kekeringan, Asroni tetap menghimbau ke semua pihak terkait untuk memperhatikan masalah tersebut.

Perihal itu, Asroni mengatakan kalau BPBD Sampang sudah berkoordinasi dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sampang untuk menyalurkan bantuan.

Selain itu, lanjut Asroni, sudah berkomunikasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk mendapatkan persetujuan alokasi anggaran penganan bencana kekeringan dan kekurangan air bersih.

"Ada dua jenis kekeringan yang terjadi di Sampang pada kemarau kali ini, yakni kekeringan langka dan kekeringan kritis," terangnya

Belasan kecamatan di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, mengalami kekeringan dan menderita kekurangan pasokan air bersih.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia