Rayakan HUT RI Ke-76, IKA UB Salurkan Sembako 76 Paket

Rabu, 18 Agustus 2021 – 11:24 WIB
Rayakan HUT RI Ke-76, IKA UB Salurkan Sembako 76 Paket  - JPNN.com Jatim
Tim IKA UB memaparkan layanan pengiriman logistik untuk paisen isoman COVID-19. Foto: HO-IKA UB

jatim.jpnn.com, MALANG - Sebagai bagian dari peringatan HUT RI Ke-76, sebanyak 76 paket sembako disalurkan oleh Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) kepada warga yang tidak mampu.

Sumbangan yang bertajuk "Grebek Sembako 76" tersebut berisi beras, minyak goreng, gula, telur, susu dan vitamin.

Wakil Ketua Satgas COVID-19 IKA UB wilayah Malang Raya Syamsul memaparkan pandemi Covid-19 telah berdampak banyak bagi ekonomi warga.

"Oleh karenya, di hari kemerdekaan ini, Satgas Covid-19 IKA UB berupaya untuk membangun optimisme dengan terus tumbuhkan kepedulian terhadap sesama," jelasnya.

Selain bantuan sembako, Syamsul mengatakan IKA UB sudah menjalankan beberapa program kepedulian yakni penyediaan fasilitas karantina sehat dan membantu logistik berupa makanan

"Lalu ada juga pemberian sembako pada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri," jelasnya.

IKA UB juga menyediakan telekonsultasi medis melalui aplikasi appisoman.com yang didampingi oleh 43 dokter muda dan juga 33 perawat alumni UB.

Kemudian IKA UB memberi layanan peminjaman dan mobilisasi tabung oksigen, hingga program percepatan vaksinasi, baik di Malang maupun di Jakarta.

Sebagai bagian dari peringatan HUT RI Ke-76, sebanyak 76 paket sembako disalurkan oleh IKA UB kepada warga yang tidak mampu
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News