Eri Berharap Merdeka dari Covid-19, LVRI Surabaya: Lawan Covid-19 Seperti Lawan Penjajah

Selasa, 17 Agustus 2021 – 20:53 WIB
Eri Berharap Merdeka dari Covid-19, LVRI Surabaya: Lawan Covid-19 Seperti Lawan Penjajah - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat melakukan pertemuan virtual dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Surabaya di Surabaya, Selasa (17/8/2021). Foto: Antara/HO-Humas Pemkot Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Perjuangan melawan Covid-19 yang terus dilakukan oleh Pemkot Surabaya sama dengan pertempuran melawan penjajah di jaman merebut kemerdakaan.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Surabaya Brigjen (purn) Subagyo Rachmad.

Subagyo menjelaskan bahwa setiap tindakan dalam menangai Covid-19 saat ini khususnya untuk para pemimpin di Surabaya merupakah tindakan yang gagah dan berani.

"Itu merupakan salah satu penghormatan yang luar biasa bagi para veteran. Karena tidak mudah melawan pandemi dengan gagah dan berani berkorban layaknya bertempur melawan penjajah. Apa yang dilakukan para pemimpin adalah hal yang luar biasa," jelasya.

Karenanya, Subagyo sangat bersyukur atas penangan yang tak kenal takut tersebut telah mempertahankan negara tetap tegak berdiri.

"Alhamdulillah sampai saat ini, RI, tempat kami mengabdi jiwa raga, masih tetap tegak dan bertahan menghadapi pandemi Covid-19," terangnya.

Subagyo kemudian mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Eri dan jajarannya atas bantuan ribuan paket sembako yang telah diterima, khususnya kepada para veteran di Surabaya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berterima kasih juga kepada para veteran atas kontribusi dan perjuangan mereka melawan penajajah. Tak lupa pula, Eri meminta doa para veteran agar Surabaya lekas membaik, terutama merdeka dari Covid-19. (antara/mcr17/jpnn)

Perjuangan melawan Covid-19 yang terus dilakukan oleh Pemkot Surabaya sama dengan pertempuran melawan penjajah di jaman merebut kemerdakaan.

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News