Dalam Sebulan, Surabaya Masuk Zona Kuning, Ini Strategi Wali Kota

Selasa, 17 Agustus 2021 – 17:07 WIB
Dalam Sebulan, Surabaya Masuk Zona Kuning, Ini Strategi Wali Kota - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam waktu satu bulan akan merubah status Kota Surabaya menjadi zona kuning Covid-19.

Ada beberapa strategi yang akan diterapkan oleh Eri dalam mepercepat perubahan status tersebut yakni peningkatan 3T (Tracing, Testing dan Treatment), lalu sebisa mungkin menekan angka pasien dan kematian yang terpapar Covid-19.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Pahlwan tersebut menyebut gelaran vaksinasi secara massal. Pemberian vaksin di sejumlah lokasi merupakan strategi dalam mencapai herd immunity.

"Terbaru, kemarin (16/8) pemkot bersama dengan Polrestabes Surabaya meluncurkan Mobil Respons Cepat Vaksin Keliling Polrestabes Surabaya," ujarnya setelah melaksanakan upacara HUT ke-76 RI di Balai Kota Surabaya, Selasa.

Eri mengakui percepatan vaksinasi ialah kerja sama berbagai pihak. Ia menjelaskan, kerja gotong royong semua pihak termmasuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah membuat vaksinasi semakin masif dan dalam sehari sudah ada 50 ribu orang yang mendapatkan vaksin.

"Kesejahteraan umat adalah tujuan utama kami maupun Forkopimda," jelasnya.

Selain itu menurutnya peran masyarakat sangat kuat. Ia menilai reson warga dalam membantu sesama sangat luar biasa. Dalam Program Surabaya Memanggi ada banyak sekali yang mendaftrakan diri. Eri sangat mengapresiasi dan berterima kasih.(antara/mcr17/jpnn

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam waktu satu bulan akan merubah status Kota Surabaya menjadi zona kuning Covid-19.

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News