Paskibraka Surabaya Siap Bertugas, Eri: Tunjukkan Semangat Pahlawan

Sabtu, 14 Agustus 2021 – 23:16 WIB
Paskibraka Surabaya Siap Bertugas, Eri: Tunjukkan Semangat Pahlawan - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengukuhkan 12 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas pada upacara pada Peringatan HUT ke-76 RI di Balai Kota Surabaya, Sabtu (14/8/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Upacara Peringatan HUT ke-76 RI sebentar lagi akan digelar, yakni pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Pemerintah Kota Surabaya sudah mempersiapkan 12 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas mengibarkan bendera di Balai Kota Surabaya.

Pada Sabtu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengukuhkan para anak muda Paskibraka tersebut.

"Anggota Paskibraka merupakan orang-orang pilihan yang memiliki kekuatan cinta terhadap bangsa dan negara. Makanya, mereka harus bisa menunjukkan sebaik mungkin mandat yang telah diberikan sebagai seorang Paskibraka," kata Eri

Eri juga menambahkan para paskibra harus mengingat jika kemerdakaan bangsa tidak diperoleh dengan mudah.

"Pada saat mengibarkan bendera Merah Putih, tunjukkan semangat adik-adikku semuanya sebagai semangat pahlawan, sebagai semangat patriot bangsa,"ujarnya.

Tak lupa pula di sambutannya, Eri menekankan kalau selalu mengingat ajaran para pelatih,.seperti sifat welas asih, jujur, penuh empati dan kebersamaan. 

"Lalu ketika nanti ke sekolah, jangan pernah lupa ajaran tersebut. Selalu tunjukkan semangat itu sampai nanti ke perguruan tinggi. Jangan pernah berubah semuanya dan semangat itu jangan pernah padam," ujarnya.

Pemerintah Kota Surabaya sudah mempersiapkan 12 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News