Buat Penerima Bansos, Pemkot Surabaya Sediakan Layanan Daring

Senin, 16 Agustus 2021 – 14:42 WIB
Buat Penerima Bansos, Pemkot Surabaya Sediakan Layanan Daring - JPNN.com Jatim
Data warga penerima bansos di Kota Surabaya bisa dicek melalui laman yang disediakan dinas sosial (dinsos) setempat . (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya kembali akan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Namun berbeda dengan sebelumnya, kali ini Pemkot menyediakan layanan daring untul warga Surabaya yang menerima bansos tersebut.

Layanan itu termuat dalam website Dinas Sosial Surabaya yakni https://dinassosial.surabaya.go.id/cek-bansos.

Dalam website akan tertera segala informasi perihal bansos, terutama daftar warga penerima bansos.Selain itu, website juga menyediakan kolom tempat memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Jadi warga bisa langsung mengecek namanya apakah masuk dalam daftar penerima bansos atau tidak,

"Melalui layanan itu warga sudah tak perlu lagi datang ke kantor Dinsos," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Minggu (14/8) kemarin.

Selanjutnya, jika nama warga belum terdaftar sebagai penerima bansos bulan Agustus ini, maka, kata Eri, tak perlu khawatir sebab warga bisa mengajukan permohonan untuk menerima bansos melalui RT, RW, Lurah, dan Camat.

Setelah laporan diterima, pemkot akan melakukan verifikasi status dan syarat dari pemohon, soal kelayakan menerima bansos.

"Data laporan itu akan segera dilakukan verifikasi, dan itu bisa menambahkan data di tempat kami jika memang sesuai dengan syarat dari Kemensos," ujarnya. (mcr17/jpnn)

Pemkot Surabaya kembali akan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.
Sumber Genpi