Kejar Target, Ada Mobil Vaksinasi Keliling Tiap Kecamatan se-Surabaya

Senin, 16 Agustus 2021 – 13:54 WIB
Kejar Target, Ada Mobil Vaksinasi Keliling Tiap Kecamatan se-Surabaya - JPNN.com Jatim
Mobil respons cepat vaksin keliling saat diparkir di halaman Mapolrestabes Surabaya, Minggu (15/8/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Berkolaborasi dengan pemkot setempat, mobil respons cepat vaksinasi keliling terobosan Polrestabes Surabaya, Jawa Timur mulai beroperasi di tiap kecamatan Kota Pahlawan, Senin (16/8).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya Febria Rachmanita menyatakan mobil itu sudah siap untuk digunakan berkeliling, lengkap dengan para tenaga kesehatan (nakes) yang bersiaga.

Dia menuturkan ada 22 mobil bantuan dari berbagai pemangku kepentingan yang siap digunakan untuk melakukan vaksinasi di seluruh kecamatan se-Surabaya.

Adapun sasarannya ditujukan bagi masyarakat usia 18 tahun ke atas yang telah menjalani vaksinasi COVID-19 tahap pertama.

Nantinya, warga cukup mendatangi kantor kecamatan atau titik lokasi yang sudah ditentukan Dinkes Surabaya.

Warga penerima vaksin juga dikoordinasi pihak kecamatan dan kelurahan setempat untuk datang di lokasi sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

"Sehingga mereka tidak perlu mengantre terlalu lama dan cukup datang ke kantor kecamatan wilayahnya atau titik lokasi yang ditentukan," kata Febria, Senin (16/8).

Dia berharap dengan terobosan tersebut, masyarakat lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan vaksinasi COVID-19. Hingga akhirnya, mendorong pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity) di Surabaya.

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo menyampaikan puluhan unit mobil itu merupakan hasil gotong-royong dari para pengusaha.

"Dalam satu tim (mobil), ada nakes dari Dinkes Surabaya, lalu kami menambahkan sopir serta operator," ujar AKBP Hartoyo.

Setelah semua warga yang hendak menjalani vaksinasi tahap kedua selesai, dia memastikan akan kembali menyasar ke calon penerima vaksin dosis pertama. (antara/mcr13/jpnn)

 
Sejak hari ini, (16/8), ada mobil vaksinasi keliling di tiap kecamatan dan beberapa lokasi tertentu di Surabaya.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News