Anak SD dan SMP Sumbang Rp 1 Miliar Lebih ke Pemkot Surabaya, Buat Apa?

Sabtu, 14 Agustus 2021 – 06:00 WIB
Anak SD dan SMP Sumbang Rp 1 Miliar Lebih ke Pemkot Surabaya, Buat Apa? - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menerima bantuan dari perwakilan siswa SD untuk penanganan COVID-19 di Balai Kota Surabaya, Jumat (13/8/2021). Foto: Antara/HO-Humas Pemkot Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelajar di Kota Surabaya, Jawa Timur, serahkan uang Rp 1 miliar lebih kepada Pemerintah Kota Surabaya.

Uang yang berjumlah total Rp 1.047.522.500 merupakan donasi dari anak SD-SMP untuk kawan-kawan mereka yang kini yatim piatu akibat Covid-19.

"Kami sampaikan terimakasih kepada anak-anak Surabaya karena memberikan bantuan ini" kata Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Jumat (13/8).

Bantuan dari para pelajar itu bukan hanya uang, parapelajar juga menyumbangkan bahan kebutuhan pokok, seperti 134.5 ton beras, 35.628 liter minyak goreng, 42,7 ton gula, dan 11.401 dus mie instan.

"Saya bangga dengan apa yang sudah dilakukan oleh para pelajar itu. Langkah yang dilakukan adik-adik kita ini merupakan bentuk dari rasa empati," terangnya.

Eri mengaku sampai tak percaya sumbangan itu bisa sampai sebanyak itu. Ia sungguh terharu dan merasa bangga.

"Saya sampai tak percaya jika nominal bantuan yang diberikan mencapai Rp 1 miliar lebih, yang ditunjukkan oleh para adik-adik ini sangat menganggumkan," pungkasnya. (antara/mcr17/jpnn)

Pelajar di Kota Surabaya, Jawa Timur, serahkan uang Rp 1 miliar lebih kepada Pemerintah Kota Surabaya.
Sumber Antara