Eh, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta Ternyata Alumnus SMPN 1 Surabaya, Toh

Kamis, 12 Agustus 2021 – 16:43 WIB
Eh, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta Ternyata Alumnus SMPN 1 Surabaya, Toh - JPNN.com Jatim
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta (tengah) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMPN 1 Surabaya, Kamis (12/8/2021). Foto: Antara Jatim/HO-Bidhumas Polda Jatim/WI

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta menyemangati siswa-siswi SMPN 1 Surabaya peserta vaksinasi COVID-19, Kamis (11/8). Dia berharap pembelajaran tatap muka (PTM) segera dihelat.

"Selaku alumnus SMPN 1, saya datang ke sini untuk mendorong adik-adik supaya mau melaksanakan vaksinasi," kata Kapolda Nico.

Irjen Nico mengapresiasi animo para siswa setempat yang antusias menerima vaksin sebagai upaya membantu pemerintah mewujudkan kekebalan kelompok agar terhindar dari COVID-19.

Jenderal polisi bintang dua itu mengungkapkan di Surabaya, vaksinasi pelajar tengah digalakkan, baik sekolah negeri atau swasta.

Dia mengharapkan dengan banyaknya guru dan murid yang sudah tervaksinasi, kegiatan pembelajaran tatap muka bisa kembali dibuka.

Penyelenggara vaksinasi, Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar menjelaskan pihaknya melakukan tiga kegiatan vaksinasi tahap dua, yakni di SMPN 1 Surabaya, SMAN 5 Surabaya, dan door to door khusus wilayah Tembok Dukuh.

Rudy menerangkan dalam kegiatan tersebut, pihaknya menyediakan vaksin 3.800 vaksin dosis kedua.

"Tidak hanya di Kota Surabaya, kami juga menggelar kegiatan serupa di beberapa pondok pesantren di Jatim. Karena saya pikir ponpes itu siswanya dari berbagai wilayah dan provinsi," ujar Rudy. (antara/mcr13/jpnn)

Kapolda Jatim Irjen Nico mengunjungi sekolah lamanya, yakni SMPN 1 Surabaya, saat kegiatan vaksinasi pelajar.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News