Ketum MUI Kecelakaan, akan Lanjut Dirawat di RS Islam Surabaya

Kamis, 12 Agustus 2021 – 12:25 WIB
Ketum MUI Kecelakaan, akan Lanjut Dirawat di RS Islam Surabaya   - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Ketua Umum MUI Miftahul Akhyar dan Deputi Grand Sheikh Al-Azhar Mohammed Al-Dhuwainy saat keduanya bertemu di Universitas Al-Azhar, Mesir. Foto: Antara/HO-MUI

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Miftachul Akhyar akan melanjutkan perawatan di Rumah Sakit Islam Surabaya usai mengalami kecelakaan di Tol Salatiga, Jawa Tengah, Kamis (12/8) pagi.

Kecelakaan yang dialami oleh Kiai Mifta itu terjadi saat ia melakukan perjalanan pulang dari Jakarta ke Surabaya.

"Alhamdulillah, Kiai Miftachul Akhyar sudah keluar dari RSUD Salatiga dan menuju Surabaya untuk selanjutnya dirawat di RSI Surabaya," ujar Ketua Lembaga Pendidikan Maarif NU Arifin Junaidi.

Kiai Miftah sudah menuju Surabaya setelah beberapa hari menjalani karantina di Jakarta setelah selesai menghadiri Konferensi Internasional Fatwa ke-6 di Kairo Mesir.

Perkara kronologi kecelakaan, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Igbal Alqudusy memaparkan peristiwa itu terjadi di ruas Tol Semarang-Solo. 

Berawal dari adanya sebuah truk yang belum diketahui identitasnya memberi tanda lampu dengan maksud mendahului mobil yang ditumpangi Kiai Miftah, yakni Toyota Vellfire bernomor polisi S 1447 NT

Namun setelah diberi jalan, kata Igbal, truk boks yang mendahului tersebut kemudian tiba-tiba berpindah ke jalur kiri dan kemudian mengerem mendadak.

Imbasnya, Toyota Vellfire menubruk buntut truk karena jarak yang terlalu dekat dan sudah tidak bisa menghindar. Sayangnya, truk tak dikenal itu kabur begitu saja. (antara/mcr17/jpnn)

Ketua Umum MUI KH Miftachul Akhyar akan melanjutkan perawatan di Rumah Sakit Islam Surabaya

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News