Pemprov Jatim Sediakan Oksigen Gratis di Jember

Rabu, 11 Agustus 2021 – 10:38 WIB
Pemprov Jatim Sediakan Oksigen Gratis di Jember - JPNN.com Jatim
Ilustrasi oksigen. (dok.JPNN)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) V Jember, Jawa Timur, membuka tempat pengisian oksigen gratis bagi warga yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Tempat pengisian oksigen gratis itu khususnya akan diperuntukkan untuk warga yang berada di wilayah tujuh kabupaten/kota yang meliputi Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Jember, Lumajang, Probolinggo, dan Kota Probolinggo.

"Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Bakorwil V membuka tempat (depo) isi ulang oksigen untuk warga yang membutuhkan secara gratis," kata Pelaksana Tugas Kepala Bakorwil V Jember Benny Sampirwanto kepada sejumlah wartawan di Jember, Selasa.

Namun untuk memperolehnya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi warga yakni mengisi formulir yang disediakan di laman www.oksigen.infocovid19.jatimprov.go.id atau bisa juga langsung datang ke Kantor Bakorwil V Jember atau melalui call center 1500117.

Usai mendaftar warga akan memperoleh nomor antrean. Selain itu warga diminta untuk mempersiapkan fotokopi KTP elektronik dan hasil tes yang menyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.

"Setelah mendaftar mereka akan mendapat nomor antrean dan warga bisa mendapatkan isi ulang oksigen gratis di Depo Bakorwil V Jember," terang Benny.

Benny mengatakan pengisian ulang oksigen dapat dilakukan di seluruh Kantor Bakorwil di Jawa Timur dalam jangka waktu yang tidak dibatasi. Hal ini menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di lapangan dan evaluasi pelaksanaannya.

Tersedia sebanyak 500 liter oksigen untuk 500 tabung oksigen ukuran 1 meter kubik setiap harinya, dan satu orang akan mendapatkan jatah maksimal 2 liter oksigen setiap harinya.

Pemprov Jatim membuka tempat pengisian oksigen gratis bagi warga yang terkonfirmasi positif COVID-19
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News