Wujudkan 'Indonesia Sembuh', IKA UB Gandeng Semua Pihak Tangani COVID-19

Senin, 09 Agustus 2021 – 14:13 WIB
Wujudkan 'Indonesia Sembuh', IKA UB Gandeng Semua Pihak Tangani COVID-19 - JPNN.com Jatim
Tim IKA UB memaparkan layanan pengiriman logistik untuk paisen isoman COVID-19. (HO-IKA UB)

jatim.jpnn.com, MALANG - Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) menyiapkan tempat karantina sehat untuk pasien COVID-19 berkapasitas 22 tempat tidur di daerah Sitirejo dan 25 unit bertempat Rusunawa Dieng, Malang, Jawa Timur.

Ketua Satgas COVID-19 IKA UB Ahmad Syauqi menerangkan dalam penyediaan lokasi karantina tersebut pihaknya bekerja sama dengan Universitas Brawijaya.

Dia berharap dengan upaya fasilitasi tersebut dapat membantu para pasien COVID-19 yang ingin menjalani isolasi.

"Kami juga terus menjalankan program layanan logistik isoman (isolasi mandiri) di wilayah Malang Raya sejak awal Juli lalu dan sudah melayani hampir 100 KK," kata Syauqi, Senin (9/8).

Pihaknya pun menjalankan layanan telekonsultasi medis melalui https://appisoman.com, peminjaman tabung oksigen, hingga mendorong percepatan vaksinasi COVID-19.

"Kami dari Satgas IKA UB siaga 24 jam untuk menangani alumni maupun keluarga besar Universitas Brawijaya, serta masyarakat sekitar yang terpapar COVID-19," ujar Syauqi.

Wakil Ketua Satgas IKA UB wilayah Malang Raya, Syamsul Hadi memaparkan bahwa vaksinasi yang digelar pihaknya merupakan sinergitas antara Universitas Brawijaya, Klinik UB, Polres, Kodim, MBLC, dan beberapa organisasi masyarakat setempat.

IKA UB mengajak seluruh pihak berkontribusi dalam mengupayakan 'Indonesia Sembuh'. Bagi masyarakat, alumni, dan seluruh pihak yang berkenan untuk berdonasi, bisa disalurkan melalui Rekening BRI 180701000277563 a.n IKA UB PEDULI.

IKA Universitas Brawijaya (UB) menggelar sejumlah gerakan guna menangani penyebaran COVID-19 di wilayah Malang Raya.
Sumber Antara