PDIP Minta Pusat Isolasi Terpadu Ada di Tiap Desa/Kelurahan se-Jatim

Minggu, 01 Agustus 2021 – 23:38 WIB
PDIP Minta Pusat Isolasi Terpadu Ada di Tiap Desa/Kelurahan se-Jatim - JPNN.com Jatim
Sekretaris PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno. (ANTARA/HO-PDIP Jatim)

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menyarankan pembentukan pusat isolasi terpadu didirikan di setiap desa dan kelurahan se-Jatim untuk menekan kasus COVID-19.

"Harus ada tempat isolasi terpadu di semua daerah," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno, Minggu (1/8).

Menurut dia, hal itu mendesak mengingat penyebaran kasus COVID-19 telah masuk ke lingkungan terkecil, seperti munculnya klaster keluarga, sehingga harus menjadi perhatian serius pemerintah.

"COVID-19 sudah menyeruak hingga ke kampung-kampung. Makanya, muncul gagasan tempat isolasi terpusat di tiap desa dan kelurahan," ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim tersebut.

Tentunya dalam pembangunan isolasi terpadu itu, perlu ditunjang penyediaan fasilitas kesehatan seperti tempat tidur dan oksigen memadai.

Karena itu, Sri Untari mendorong pemerintah daerah melakukan upaya realokasi (refocusing) anggaran untuk mempersiapkan sarana dan prasarana pusat isolasi terpadu.

"Untuk tenaga kesehatannya bisa ambil dari Poskesdes dan Polindes, atau bisa merekrut sukarelawan," tutur Untari. (antara/mcr13/jpnn)

DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menyarankan pembentukan pusat isolasi terpadu didirikan di setiap desa dan kelurahan se-Jatim untuk menekan kasus COVID-19.
Sumber Antara