Banyak Warga Pinggiran Tulungagung Nekat Gelar Hajatan, Mentang-Mentang

Minggu, 01 Agustus 2021 – 22:06 WIB
Banyak Warga Pinggiran Tulungagung Nekat Gelar Hajatan, Mentang-Mentang - JPNN.com Jatim
Petugas dari Satgas COVID-19 Tulungagung saat memberi pengertian kepada pemilik acara hajatan keluarga untuk menghentikan kegiatan dengan alasan menegah risiko penularan COVID-19 varian delta di Tulungagung. (ANTARA/HO)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Tulungagung, Jawa Timur terus menyisir daerah pinggiran wilayah itu untuk memastikan penerapan PPKM level 4.

Aparat pun menertibkan dan membubarkan segala jenis kegiatan hajatan yang berpotensi menyebabkan terjadinya kerumunan serta menjadi titik sebaran COVID-19.

"Kami melakukan patroli terarah usai menerima pengaduan dari warga lainnya," kata anggota Penegakan Hukum Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Tulungagung, Artista Nindya Putra, Minggu (1/8).

Hingga saat ini, enam lokasi hajatan warga lebih terpaksa dibubarkan. Tim Satpol PP yang didampingi aparat kepolisian, babinsa TNI serta perangkat desa mendatangi lokasi kegiatan.

"Terakhir, kami membubarkan kegiatan hajatan di Desa Waung, Kecamatan Boyolangu dan Desa Gondanggunung, Kecamatan Pagerwojo," ujar pria yang akrab disapa Genot itu.

Penertiban sedianya juga menyasar seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tulungagung. Tidak hanya kawasan di pusat kota dan wilayah pinggiran, namun juga menyasar perkampungan di pelosok desa serta pegunungan setempat.

"Padahal kami sudah sering kali menyosialisaikan kepada perangkat desa maupun masyarakat soal larangan hajatan. Tetapi nyatanya di lapangan, masih banyak yang bandel," tutur dia.

Genot mengakui pelanggaran pelaksanaan hajatan biasanya dilakukan warga di wilayah pinggiran atau pegunungan yang jauh dari pengawasan.

Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Tulungagung, Jawa Timur terus menyisir daerah pinggiran wilayah itu untuk memastikan penerapan PPKM level 4.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News