Masyaallah, HUT Ke-1142 Kota Kediri Dibuka dengan Acara Khataman Al-Qur'an

Selasa, 27 Juli 2021 – 07:15 WIB
Masyaallah, HUT Ke-1142 Kota Kediri Dibuka dengan Acara Khataman Al-Qur'an - JPNN.com Jatim
Kegiatan kataman kitab suci Al-Quran yang digelar dengan protokol kesehatan yang ketat mengawali rangkaian HUT ke-1142 Kota Kediri. ANTARA Jatim/ HO-Kominfo Kota Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Pemkot Kediri mengawali perayaan HUT ke-1142 dengan menggelar khataman Al-Qur’an di aula Masjid Agung.

"Total ada 20 orang hafiz, beberapa di antaranya berasal dari beberapa pondok seperti Pondok Darussalam-Centong, Pondok Ma'unah Sari-Bandar Kidul dan Pondok Lirboyo Kota Kediri," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Kediri Ardie Handoko, Senin (26/7).

Ardie mengatakan jumlah hafiz yang ikut serta memang terbatas, karena agenda ini diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19.

"Mengantisipasi kerumunan sehingga acara dapat tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku," katanya.

Sebelum pandemi Covid-19, agenda rutin untuk mengawali serangkaian hari jadi Kota Kediri itu biasanya diikuti oleh 1.500 hafiz yang secara bersamaan melakukan khataman Al-Qur'an.

"Masyarakat tetap bisa mengikuti melalui siaran langsung di kanal Youtube Harmoni TV," ujar Ardie.

Ardie juga berharap esensi dari acara ini dapat berjalan dengan maksimal, sebagai bentuk munajat kepada Sang Pencipta di HUT Kota Kediri yang jatuh pada tanggal 27 Juli 2021.

Dia berharap dengan kegiatan tersebut sebagai awal dari rangkaian acara hari jadi Kota Kediri dapat menjadi berkah bagi semuanya.

"Semoga dengan ini Pemerintahan Kota Kediri dapat semakin bagus, masyarakat makmur dan sejahtera, serta kami juga berdoa dan berharap pandemi Covid-19 ini bisa segera diangkat oleh Allah SWT," kata Ardie. (mcr6/antara/jpnn)

Pemkot Kediri mengawali perayaan HUT ke-1142 dengan menggelar khataman Al-Qur’an di aula Masjid Agung.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News