Polda Jatim Telusuri Motif Ajakan Membungkam Pemberitaan soal Covid-19

Jumat, 16 Juli 2021 – 03:30 WIB
Polda Jatim Telusuri Motif Ajakan Membungkam Pemberitaan soal Covid-19 - JPNN.com Jatim
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko menyampaikan pemilik sekolah SPI Kota Batu telah dipanggil. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menelusuri motif ajakan membungkam pemberitaan soal Covid-19 dalam bentuk poster yang tersebar di media sosial.

"Sedang didalami Satuan Tugas Penegakan Hukum Aman Nusa II Polda Jatim," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Kamis (15/7).

Gatot belum bisa memberikan keterangan pasti soal beredarnya poster ajakan membungkam pemberitaan soal Covid-19 tersebut.

Dia mengatakan pihaknya lebih dulu berkoordinasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur.

"Kami masih menunggu konfirmasi dan kepastian dari Kominfo Jatim," ucap perwira menengah Polri tersebut.

Kepala Dinas Kominfo Jatim Benny Sampirwanto mengaku telah meminta klarifikasi terhadap sejumlah daerah yang namanya tercatut dalam ajakan membungkam pemberitaan Covid-19 tersebut.

Klarifikasi itu diperlukan mengingat masyarakat cukup antusias mengikuti pemberitaan soal kabar tersebut.

“Nama-nama pemkab yang dicactut, yakni Bojonegoro, Gresik, Lamongan, dan Sumenep, tidak pernah menyebarkan atau menginstruksikan informasi tersebut," ucapnya. (mcr6/antara/jpnn)

Polda Jatim menelusuri motif ajakan membungkam pemberitaan soal Covid-19 dalam bentuk poster yang tersebar di media sosial.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News