Kabar Baik dari Wali Kota Eri: Puskesmas se-Surabaya Buka 24 Jam

Senin, 12 Juli 2021 – 18:41 WIB
Kabar Baik dari Wali Kota Eri: Puskesmas se-Surabaya Buka 24 Jam - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Puskesmas se-Surabaya mulai buka 24 jam. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Guna memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat (PKM) selama pandemi COVID-20, seluruh puskesmas se-Surabaya mulai beroperasi 24 jam.

"Insyaallah puskesmas buka 24 jam, termasuk layanan ambulansnya," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Senin (12/7).

Dia berharap kelak ketika ada warga Surabaya yang merasa kurang sehat, dapat langsung memanfaatkan PKM di puskesmas terdekat, meski tengah malam sekalipun.

Bila nantinya ada warga yang diperiksa di puskesmas dan hasil tes cepat antigennya reaktif, maka langsung dirujuk ke tempat perawatan khusus pasien COVID-19 bergejala ringan atau orang tanpa gejala (OTG).

Pemkot telah menyediakan dua lokasi perawatan khusus pasien COVID-19 kategori OTG maupun gejala ringan di Asrama Haji dan Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT).

"Di lantai atas RSLT itu ada dua tempat. Itu akan digunakan untuk pasien COVID-19 yang gejala ringan dan OTG," ujar Eri.

Sedangkan bila ada pasien puskesmas yang mengalami gejala sesak napas, wali kota ingin mereka segera mendapat perawatan intensif di IGD RSUD dr Soewandhie.

Dia menargetkan pola rujukan seperti itu dapat segera diterapkan untuk memaksimal layanan kesehatan di Kota Pahlawan. (antara/mcr13/jpnn)

Wali Kota Eri Cahyadi menyampaikan kabar baik bagi warga Surabaya, yaitu puskesmas akan buka 24 jam.
Sumber Antara