Jember Catat Rekor Baru Kasus Covid-19 Tembus 200 Orang Per Hari

Senin, 12 Juli 2021 – 03:00 WIB
Jember Catat Rekor Baru Kasus Covid-19 Tembus 200 Orang Per Hari - JPNN.com Jatim
Peta sebaran COVID-19 di Jember pada 11 Juli 2021. (ANTARA/HO - Diskominfo Jember)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Jember mencatatkan rekor baru kasus Covid-19 mencapai 200 orang per hari pada Minggu (11/7).

"Memang benar ini menjadi penambahan kasus Covid-19 tertinggi selama pandemi dan semoga besok angkanya terus turun," kata Bupati Jember Hendy Siswanto, Minggu (11/7).

Hendy mengatakan Pemkab Jember sudah menyiapkan tenda darurat di RSD dr. Soebandi dan RS Paru Jember, bahkan sudah ada 10 ambulans desa yang siaga di halaman RSD Soebandi untuk perawatan pasien Covid-19.

"Kami juga meminta bantuan relawan tenaga kesehatan dari sekolah-sekolah perawat di Jember untuk membantu di sejumlah rumah sakit," tuturnya.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jember Habib Salim mengatakan sebagian besar kasus baru adalah pasien yang sudah pernah terpapar atau melakukan kontak erat dengan pasien positif.

“Kami masih melakukan pendataan dari klaster apa yang mendominasi peningkatan itu," katanya.

Mengenai kemungkinan varian baru delta sudah masuk di Jember, Habib mengatakan Dinas Kesehatan masih menunggu hasil dari laboratorium Unair Surabaya.

"Melihat tren peningkatan yang cukup masif kemungkinan sudah ada varian baru itu di Jember," ujarnya. (mcr6/antara/jpnn)

Jember mencatatkan rekor baru kasus Covid-19 mencapai 200 orang per hari pada Minggu (11/7).

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News