Pemkab Banyuwangi Rekrut 85 Naker Baru Tangani Pasien Covid-19

Selasa, 06 Juli 2021 – 21:45 WIB
Pemkab Banyuwangi Rekrut 85 Naker Baru Tangani Pasien Covid-19 - JPNN.com Jatim
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas saat cek ketersediaan tempat tidur di rumah sakit rujukan pasien COVID-19. (ANTARA/HO-HUmas Pemkab Banyuwangi)

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Pemkab Banyuwangi merekrut sebanyak 85 tenaga kesehatan untuk ditempatkan di dua RSUD Blambangan dan RSUD Genteng menangani pasien Covid-19.

Sejumlah tenaga kesehatan baru berasal dari latar belakang berbeda, seperti dokter umum, perawat, bidan, tenaga teknis farmasi, analis laboratorium, hingga radiografer.

Ada pula rekrutmen sukarelawan untuk petugas oksigen, juru rawat jenazah, petugas kebersihan ruang rawat inap, hingga transporter.

"Saat ini sudah proses seleksi dan saya minta dipercepat agar bisa langsung membantu penanganan pasien, paling lambat besok sudah tanda tangan kesiapan bekerja," kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, Selasa (6/7).

Pemkab Banyuwangi juga akan mengatur skema rekrutmen tenaga kesehatan, terutama perawat yang bisa ditempatkan ke rumah sakit swasta rujukan Covid-19.

"Karena memang jumlah nakes saat ini jadi tantangan. Di satu sisi ada kenaikan jumlah pasien, di sisi lain beberapa nakes harus isolasi mandiri," tutur Ipuk.

Pelaksana Tugas Direktur RSUD Genteng Banyuwangi dr. Rudi Hartawan mengatakan para tenaga kesehatan yang telah mendaftar secepatnya akan segera bekerja.

"Kami berterima kasih ternyata banyak yang peduli dengan kondisi saat ini," tuturnya.

Pemkab Banyuwangi merekrut sebanyak 85 tenaga kesehatan untuk ditempatkan di dua RSUD Blambangan dan RSUD Genteng menangani pasien Covid-19.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News