Memilukan, Nakes di Sampang Berjatuhan, Sejak Juni Lalu: 4 Nyawa Melayang

Selasa, 06 Juli 2021 – 21:28 WIB
Memilukan, Nakes di Sampang Berjatuhan, Sejak Juni Lalu: 4 Nyawa Melayang - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Sebanyak tiga tenaga kesehatan (nakes) di Sampang meninggal dunia akibat terpapar COVID-19. Foto: Ricardo/JPNN

jatim.jpnn.com, SAMPANG - Sebanyak tiga orang tenaga kesehatan (nakes) di Sampang, Jawa Timur meninggal dunia akibat terpapar COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes-KB) Kabupaten Sampang Agus Mulyadi mengatakan salah seorang korban semula bertugas di Kecamatan Tambelangan.

"Dua orang lainnya bekerja di puskesmas yang berbeda, yakni Bringkoning Banyuates dan Pangarengan," kata Agus, Selasa (6/7).

Tambahan tiga korban nakes tersebut menyebabkan jumlah fatalitas tenaga kesehatan di Sampang semakin meningkat. Setidaknya total sejak Juni hingga awal Juli ini ada empat orang.

Agus menjelaskan secara keseluruhan per tanggal 3 Juli 2021, jumlah nakes di Sampang yang terpapar COVID-19 mencapai 100 orang.

Jumlah itu melonjak drastis selama sepekan terakhir. Terutama pada 26 Juni 2021, tercatat 20 orang nakes positif COVID-19 dengan kasus kematian satu orang.

"Seminggu terakhir itu jumlahnya melonjak tidak terkendali, paling banyak nakes yang bertugas di RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang," ujar Agus.

Dia pun mengingatkan para nakes tidak kendur dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat saat bertugas agar terhindar dari risiko terinfeksi. (antara/mcr13/jpnn)

Sebanyak tiga orang tenaga kesehatan (nakes) di Sampang, Jawa Timur meninggal dunia akibat terpapar COVID-19.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News