Ada yang Baru di Lapangan Tembak Kedung Cowek Surabaya

Minggu, 04 Juli 2021 – 16:00 WIB
Ada yang Baru di Lapangan Tembak Kedung Cowek Surabaya - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau Lapangan Tembak Surabaya, Sabtu (3/7/2021) yang bakal difungsikan sebagai tempat isolasi pasien COVID-19. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bersama jajarannya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengunjungi lapangan tembak di Kedung Cowek, Bulak, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (3/7).

Kunjungan itu rupanya dalam rangka peninjauan kesiapan gedung tersebut untuk dijadikan tempat isolasi pasien COVID-19 mengingat ketersedian daya tampung rumah sakit penanganan warga terpapar virus corona kian menipis.

Mantap dengan pilihannya, Eri kemudian menghubungi sejumlah kepala perangkat daerah untuk menerjunkan satgas guna membersihkan dan menyiapkan fasilitas perawatan di lapangan tembak yang digadang-gadang bertaraf internasional itu.

"Jadi, dari depan pintu masuk, di bawah akan ada tempat IGD. Setelah itu, baru dimasukkan ke kamar-kamar. Insyaallah Senin (5/7) bisa dioperasionalkan," ujar dia.

Pemkot nantinya akan menempatkan tenaga kesehatan (nakes) maupun medis di gedung tersebut.

Eri tidak tega melihat warga Surabaya terpapar COVID-19, namun kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

"Semua yang dimiliki pemkot akan kami manfaatkan untuk melayani warga, termasuk gedung itu," kata Eri.

Rencananya di rumah sakit lapangan itu akan dialokasikan khusus pasien berstatus orang tanpa gejala dan bergejala ringan. Sedangkan untuk yang bergejala berat hingga sesak nafas langsung dirawat di rumah sakit.

Lapangan tembak di Kedung Cowek, Bulak, Surabaya akan difungsikan sebagai tempat isolasi pasien COVID-19 bergejala ringan dan OTG.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News