Akselerasi Vaksinasi Covid-19, Wali Kota Eri Minta Swasta Percepat

Minggu, 04 Juli 2021 – 06:00 WIB
Akselerasi Vaksinasi Covid-19, Wali Kota Eri Minta Swasta Percepat - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendorong PT SIER untuk melakukan percepatan dalam pemberian vaksin gotong royong (VGR). Foto: Ricardo/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Guna mencapai kekebalan komunal, Wali Kota Surabaya mendorong seluruh pihak, termasuk swasta untuk turut berperan dalam akselerasi vaksinasi Covid-19.

Salah satu pihak swasta itu ialah PT SIER yang sedari lama berencana menggelar pemberian vaksin gotong royong (VGR) terhadap pekerja pabrik di wilayahnya.

"Serapan vaksinnya harus tinggi. Apalagi VGR dengan biaya perusahaan, sehingga harus didorong terus," kata Eri, Sabtu (3/7).

Dia akan mengirimkan surat kepada Biofarma untuk menambah alokasi vaksin khusus untuk PT SIER. Tujuannya, agar karyawan dan semua buruh pabrik di lokasi itu tervaksin seluruhnya.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT SIER Silvester Budi Agung mengaku perusahaannya dihubungi langsung Wali Kota Eri serta diminta proaktif berkoordinasi dengan Biofarma dalam hal penambahan volume VGR.

"Kami segera melakukan upaya-upaya percepatan serapan vaksin gotong royong," ujar Silvester.

Dia mengungkap pada pelaksanaan pemberian VGR gelombang pertama sebanyak seribu dosis berjalan dengan lancar. Sejauh ini pun, tidak ada laporan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) yang berat.

Silvester menjelaskan vaksinasi di tempatnya berbeda dengan yang dilakukan melalui puskesmas.

Guna mencapai kekebalan komunal, Wali Kota Surabaya mendorong pihak swasta untuk turut berperan dalam akselerasi vaksinasi Covid-19, salah satunya PT SIER.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News