Wahai Para Orang Tua di Surabaya, Dengarkan Imbauan Pak Eri Cahyadi!

Rabu, 30 Juni 2021 – 16:45 WIB
Wahai Para Orang Tua di Surabaya, Dengarkan Imbauan Pak Eri Cahyadi! - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengimbau para orang tua untuk terus mengawasi anak-anaknya dari ancaman varian baru Covid-19.

"Saya minta tolong jaga putra-putrinya," kata Eri Cahyadi di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (30/6).

Eri menjelaskan bahwa perlu Covid-19 kepada anak-anak berawal daro orang tua yang kurang ketat menerapkan protokol kesehatan.

Terlebih varian anyar Covid-19 kini telah masuk ke Surabaya. Varian baru tersebut memiliki tingkat penularan sangat cepat dan seseorang yang terpapar lebih lama mendapatkan perawatan dari tenaga medis.

Oleh karena itu, Eri kembali memohon kepada masyarakat agar lebih mawas diri.

"Varian lama tiga hari sembuh. Ini varian baru sampai seminggu lebih, artinya terus bertambah jumlah kasusnya," ujarnya.

Eri menjelaskan salah satu langkah yang dapat dilakukan para orang tua adalah turut serta melaporkan ke RT/RW setempat jika mengetahui ada tetangga yang sedang sakit dan terindikasi Covid-19.

Laporan lalu ditindaklanjuti ke Tim Gerak Cepat (TGC) Command Center 112 untuk dikoordinasikan mengenai perawatannya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengimbau para orang tua untuk terus mengawasi anak-anaknya dari ancaman varian baru Covid-19.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News