Lomba Ikan Cupang Berhadiah Mobil di Kediri, Pesertanya Sampai Luar Negeri

Sabtu, 26 Juni 2021 – 10:45 WIB
Lomba Ikan Cupang Berhadiah Mobil di Kediri, Pesertanya Sampai Luar Negeri - JPNN.com Jatim
Lokasi kontes ikan cupang di Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Acara tertutup untuk umum, demi meminimalisir kerumunan karena masih pandemi COVID-19. ANTARA Jatim/ HO-panitia 8th Kediri Betta Contest.

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Kontes ikan cupang yang diselenggarakan Pemkab Kediri diikuti banyak peserta, bahkan sampai luar negeri.

Ketua Panitia 8th Kediri Betta Contest, Dimas Aji Pamungkas mengatakan sejumlah peserta ikan cupang dari luar negeri kebanyakan berasal dari Asia Tenggara.

"Ribuan ikan yang ikut kontes ini akan dipegang oleh pawang. Ada 33 pawang yang siap menangani ikan agar tidak akan ada kerumunan," kata Aji Pamungkas di Kediri, Jawa Timur, Sabtu (26/6).

Aji mengatakan adar 2.100 ikan cupang yang terdaftar dalam lomba yang bertajuk 8th Betta Contest Kontes Rise and Shine tersebut.

Acara diselenggarakan di aulal Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri.

Ia mengatakan kontes ini digelar dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Bahkan, kontes tertutup untuk umum. Hal ini dilakukan guna meminimalisasi kerumunan.

“Yang diizinkan masuk di area kontes hanya panitia dan perwakilan pawang yang diwajibkan punya surat keterangan bebas Covid-19,” ucap Aji.

Aji mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dengan menyediakan fasilitas ambulans untuk melakukan tes usap antigen kepada para peserta.

Kontes ikan cupang yang diselenggarakan Pemkab Kediri diikuti banyak peserta, bahkan sampai luar negeri.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News