Waduh, Gubernur Jatim Khofifah Positif COVID-19 Lagi

Jumat, 25 Juni 2021 – 13:37 WIB
Waduh, Gubernur Jatim Khofifah Positif COVID-19 Lagi - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah kali kedua positif COVID-19. Ilustrasi Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali terpapar COVID-19 setelah dibuktikan dari hasil tes usap PCR pada Jumat (25/6).

Akibatnya rangkaian kegiatan mantan Menteri Sosial itu terpaksa diatur ulang.

“Beliau seharusnya menghadiri prosesi serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tuban. Tetapi karena hasil tes usap positif maka Ibu Gubernur hadir virtual,” kata Koordinator Pelaksanaan Pelantikan dan Sertijab Aries Agung Paewai.

Aries mengatakan gubernur melakukan tes usap pada Kamis (24/6) malam karena memang akan menghadiri sertijab, termasuk sejumlah agenda lainnya.

“Ibu Gubernur rutin melakukan tes usap dan selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat,” ujar Kepala BPSDM Jatim tersebut.

Khofifah sendiri mengakui terkonfirmasi positif COVID-19 melalui salah satu grup WhatsApp "Rek Ayo Rek", namun karena gejala ringan, untuk sementara masih bisa beraktivitas.

“Saya tes usap semalam, pagi ini hasilnya positif. Tetapi antibodi saya sangat tinggi 275. Mohon doa dan salam sehat semua,” tulisnya dalam grup itu.

Dengan demikian, Khofifah Indar Parawansa sudah dua kali terpapar COVID-19. Kali pertama pada awal Januari 2021. (antara/mcr13/jpnn)

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali terpapar COVID-19 setelah dibuktikan dari hasil tes usap PCR pada Jumat (25/6).
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News