Satu Anggota DPRD Jember Kena Covid-19 saat Ikut Rapat Paripurna Daerah

Kamis, 24 Juni 2021 – 07:20 WIB
Satu Anggota DPRD Jember Kena Covid-19 saat Ikut Rapat Paripurna Daerah - JPNN.com Jatim
Ketua DPRD Jember M. Itqon Syauqi menjalani tes usap antigen, Rabu (23/6/2021). (ANTARA/ Zumrotun Solichah)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Seorang anggota DPRD Jember posiitif Covid-19 saat mengikuti rapat paripurna terkait Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2020.

Kejadian tersebut membuat seluruh pihak yang datang pada jalannya rapat paripurna harus dites usap, salah satunya Bupati Jember Hendy Siswanto.

"Kami mendapatkan informasi dari dinas kesehatan bahwa salah satu anggota dewan David Handoko Seto positif Covid-19, sehingga semua yang hadir di rapat paripurna pada Selasa (22/6) wajib mengikuti tes antigen," kata Wakil Ketua DPRD Jember, Jawa Timur Ahmad Halim, Rabu (23/6).

Beberapa pihak sangat menyayangkan kehadiran David yang sebelum rapat mengaku hasil tes usapnya negatif.

"Perlu dilakukan penelusuran untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dari Pak David," tuturnya.

Halim mengatakan petugas Dinas Kesehatan Jember menyediakan 100 alat tes usap antigen untuk seluruh pihak yang mengikuti rapat dan diduga sempat kontak erat dengan anggota dewan yang positif Covid-19.

"Kami sengaja melakukan tes cepat antigen secara massal untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa virus corona tidak harus ditakuti, namun perlu diwaspadai dan perlu adanya kesadaran untuk tidak menularkan kepada orang lain," katanya.

Politikus Partai Gerindra Jember itu berharap tidak ada klaster paripurna di DPRD Jember, sehingga mengimbau semua pihak untuk menerapkan protokol kesehatan 5M secara ketat.

Seorang anggota DPRD Jember posiitif Covid-19 saat mengikuti rapat paripurna terkait Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2020.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News