Pak Lutfi Kena Covid-19, Belasan ASN di Situbondo Terpaksa Tes Usap

Selasa, 22 Juni 2021 – 17:14 WIB
Pak Lutfi Kena Covid-19, Belasan ASN di Situbondo Terpaksa Tes Usap - JPNN.com Jatim
Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo melakukan pendataan ASN tes usap antigen. Selasa (22/6/2021) (ANTARA/Novi H)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Belasan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Situbondo Jawa Timur, Selasa, menjalani tes usap antigen usai diketahui kontak erat dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lutfi Joko Prihatin yang terpapar Covid-19.

"Kepala DPMD mulai hari ini sudah menjalani perawatan," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, Syaifullah di Situbondo, Jawa Timur, Selasa (22/6).

sejumlah pejabat Pemkab Situbondo lainnya yang bepergian luar kota juga diminta untuk tes usap sebagai upaya antisipasi penularan Covid-19 di lingkungan kantor pemeritnahan daerah.

Dari pemeriksaan tes usap, diketahui asisten dan seorang staf Badan Perencanaan Perekonomian Daerah (Bappeda) Situbondo dinyatakan reaktif.

Kedua orang yang tidak disebutkan namanya tersebut kemudian menjalani tes usap PCR untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

"Semua yang dites usap diminta untuk isolasi mandiri," ujarnya.

Penularan Covid-19 di Situbondo, sejak beberapa pekan terakhir terus mengalami lonjakan signifikan,

Ketersediaan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di Situbondo juga cuma tersisa 10 persen.

Sebanyak 2.729 warga Situbondo telah terpapar Covid-19 tercatat hongga Senin (21/6).

Dari jumlah tersebut, 2396 orang dinyatakan sembuh, 215 orang meninggal, dan 118 orang masih dirawat. (mcr6/antara/jpnn)

Belasan ASN di Situbondo mengikuti tes usap setelah Kepala DPMD Lutfi Joko Prihatin positif Covid-19.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News