PCNU Surabaya: Masyarakat Seharusnya Dukung Penyekatan di Jembatan Suramadu

Selasa, 22 Juni 2021 – 12:53 WIB
PCNU Surabaya: Masyarakat Seharusnya Dukung Penyekatan di Jembatan Suramadu - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat menemui ratusan warga Madura yang menggelar aksi demo menolak penyekatan Suramadu di Balai Kota Surabaya, Senin (21/6/2021). (FOTO ANTARA/Tim Eri Cahyadi)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya mengapresiasi langkah Wali Kota Eri Cahyadi yang berkenan menemui ribuan pedemo dari Madura pada Senin (21/6).

Menurut dia, dengan bertemu dan berdialog bisa saling mengerti apa yang diinginkan antara warga maupun pemerintah setempat, sehingga dapat ditemukan solusi yang terbaik.

Pada aksi unjuk rasa sebelumnya, massa menuntut Eri untuk tidak lagi memberlakukan penyekatan dan skrining di Jembatan Suramadu, Surabaya, Jawa Timur.

Namun Muhibbin menilai upaya penyebaran COVID-19 yang dilakukan Pemkot Surabaya sudah benar dan baik. Masyarakat seharusnya mendukung langkah tersebut.

"Masyarakat bersama dengan Pemkot Surabaya, Pemkab Bangkalan dan Pemprov Jatim harus bersama-sama mendukung," ujar dia.

Musbihin percaya bila upaya dan ketentuan dipatuhui akan efektif menekan penyebaran COVID-19 yang saat ini mengalami lonjakan kasus sangat tajam.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya menyatakan warga Madura tidak perlu lagi menjalani tes COVID-19 untuk masuk Kota Surabaya.

Mereka hanya disyaratkan membawa surat ijin keluar masuk (SIKM) dari Pemkab Bangkalan.

Ketua PCNU Surabaya mengapresiasi langkah Wali Kota Eri Cahyadi yang berkenan menemui ribuan pedemo dari Madura pada Seni
Sumber Antara