Keamanan Pos Penyekatan Suramadu Diperketat UsaI Dirusak Ratusan Pengendara

Jumat, 18 Juni 2021 – 21:55 WIB
Keamanan Pos Penyekatan Suramadu Diperketat UsaI Dirusak Ratusan Pengendara - JPNN.com Jatim
Aparat dari Brimob Polda Jatim dan TNI saat berjaga di posko penyekatan Jembatan Suramadu sisi Surabaya pada Jumat (18/6/2021). (ANTARA/Fiqih Arfani)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Posko penyekatan Jembatan Suramadu semakin diperketat menyusul peristiwa perusakan sejumlah fasilitas yang terjadi pada Jumat (18/6) pagi.

"Pengetatan pos penyekatan dibantu personel dari kepolisian," ujar Wakil Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya Irvan Widyanto, Jumat (18/6).

Sebelumnya, beberapa video perusakan posko penyekatan Jembatan Suramadu sisi Surabaya viral di sejumlah media sosial.

Pada video tersebut, meja dan kursi sudah berserakan dan sejumlah dokumen berhamburan.

Beberapa petugas dan tenaga kesehatan yang tak kuasa membendung warga akhirnya menyelamatkan diri.

Sejumlah aparat TNI-Polri kemudian datang meredam kerusuhan di Jembatan Suramadu.

Irvan yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya tersebut menjelaskan tindak perusakan terjadi sekitar pukul 04.45 WIB.

"Mereka rata-rata tergesa-gesa mau bekerja dan berangkat sebelum subuh. Lalu di sini ada penumpukan, sehingga harus menunggu," kata dia. (mcr6/antara/jpnn)

Posko penyekatan Jembatan Suramadu semakin diperketat menyusul peristiwa perusakan sejumlah fasilitas yang terjadi pada Jumat (18/6) pagi.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News