Kasus Baru COVID-19 di Sampang Kian Meningkat

Minggu, 13 Juni 2021 – 17:10 WIB
Kasus Baru COVID-19 di Sampang Kian Meningkat - JPNN.com Jatim
Kasus baru COVID-19 di Sampang kini menjadi yang ketiga di Pulau Madura. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SAMPANG - Usai libur Lebaran, sejumlah daerah mengalami lonjakan kasus baru COVID-19. Salah satunya, yaitu Sampang, Jawa Timur.

Pemkab Sampang mencatat terdapat 25 kasus baru COVID-19 berdasarkan hasil tes usap dan pelacakan kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi.

"Tambahan kasus baru COVID-19 itu dalam kurun waktu sepekan terakhir," kata anggota Satgas COVID-19 dari Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes-KB) Sampang Yuliono, Sabtu (12/6).

Dari total 25 kasus baru COVID-19, empat orang di antaranya telah dinyatakan sembuh dan empat orang lainnya meninggal dunia.

"Per 12 Juni, kembali ada tambahan dua kasus baru," kata Yuliono yang juga Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes-KB Sampang itu.

Jumlah total warga Sampang yang terkonfirmasi positif COVID-19 sejak awal pandemi hingga 12 Juni 2021 sebanyak 938 orang.

Rinciannya, 872 orang sembuh, 13 orang masih dirawat, enam orang diisolasi, dan 47 lainnya meninggal dunia.

Sampang awalnya adalah kabupaten dengan kasus COVID-19 terendah di Pulau Madura.

Jumlah kasus baru COVID-19 makin meningkat pascalibur Lebaran 2021.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News