Beredar Isu Wiwin Meninggal Karena Vaksin Covid-19, Ini Kata Bupati Situbondo

Sabtu, 12 Juni 2021 – 09:15 WIB
Beredar Isu Wiwin Meninggal Karena Vaksin Covid-19, Ini Kata Bupati Situbondo - JPNN.com Jatim
Bupati Situbondo Karna Suswandi (tengah) di rumah duka Wiwin Kamelia (kiri) di Desa/Kecamatan Suboh, Situbondo, Jumat (11/6/2021) (ANTARA/Novi H)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Wiwin Kamelia (39) warga Desa Suboh, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, meninggal dunia usai menjalani vaksinasi Covid-19 di puskesmas setempat.

Wiwin dikatakan tidak memyampaikan bahwa memiliki penyakit asma saat ditanyai oleh petugas kesehatan di Puskesmas Suboh.

Bupati Situbondo Karna Suswandi lantas menyampaikan duka cita atas meninggalnya ibu Wiwik.

"Saya mendengar ada rumor yang bersangkutan meninggal karena vaksinasi. Ternyata almarhumah memiliki riwayat asma, ketika proses vaksinasi tidak menyampaikan informasi itu kepada petugas," ujar Karna Suswandi di Situbondo, Jawa Timur, Jumat (11/10).

Berkaca pada kasus kematian bu Wiwin, Bung Karna berharap kepada masyarakat yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 menyampaikan sebenarnya kepada petugas kesehatan, termasuk perkara punya riwayat penyakit.

“Petugas akan menolak vaksinasi Covid-19 kepada warga jika punya riwayat sesak nafas dan tekanan darah tinggi,” ujar Bung Karna.

Dia juga berharap masyarakat tidak membesar-besarkan permasalahan kematian Bu Wiwin, sehingga proses vaksinasi berjalan dengan baik.

"Kami berharap masyarakat mengerti bahwa vaksinasi Covid-19 ini adalah kepentingannya untuk kesehatan masyarakat. Kami bersama Forkopimda hadir ke rumah duka ingin menyampaikan terima kasih kepada keluarga, karena almarhumah adalah kader posyandu terbaik di desa ini," tuturnya. (mcr6/antara/jpnn)

Wiwin Kamelia (39) warga Desa Suboh, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, sempat diisukan meninggal dunia karena menjalani vaksinasi Covid-19

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News