Kelurahan di Kediri Ini Bikin Lomba Vaksinasi Covid-19 Berhadiah Rp 10 Juta

Sabtu, 12 Juni 2021 – 12:41 WIB
Kelurahan di Kediri Ini Bikin Lomba Vaksinasi Covid-19 Berhadiah Rp 10 Juta - JPNN.com Jatim
Warga ikut serta vaksinasi COVID-19 di Kediri, Jawa Timur. ANTARA Jatim/ dokumen

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri, Jawa Timur, membuat terobosan dengan mengadakan lomba berhadiah Rp 10 juta bagi RW yang warganya paling banyak ikut vaksinasi Covid-19.

Lurah Ngronggo Heru Sugiarto menaku agak kesulitan mengajak warga ikut vaksinasi Covid-19.

"Kami memutar otak, mencari solusi efektif demi tercapainya target vaksinasi di Kelurahan Ngronggo. Ini nanti manfaatnya juga akan dirasakan bersama. Kami berusaha untuk segera terbebas dari pandemi ini," kata Heru di Kediri, Jawa Timur, Jumat.

Heru menyebut usahanya didukungan Satgas Covid-19 Kota Kediri.

Heru mengatakan lomba yang dia adakan menyasar tiga poin utama meliputi bersih Covid-19, bersih lingkungan dan bersih narkoba. Penilaian akan dilakukan pada 26 Juni 2021.

"Lomba kebersihan, salah satu indikator utamanya adalah jumlah warga yang telah mengikuti vaksinasi dalam satu lingkungan RW itu, semakin banyak warga yang mau, tinggi pula nilai yang didapatkan," katanya.

Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga terhadap ancaman pandemi Covid-19, baik secara langsung, melalui Whatsapp, hingga lewat ibu-ibu kader PKK setempat.

Terobosan tersebut juga disambut positif, salah satunya Retno Wulansari, kader di RT 1 RW 1 Kelurahan Ngronggo.

Kelurahan di Kediri ini menggelar lomba berhadiah Rp 10 juta bagi RW yang warganya paling banyak ikut vaksinasi Covid-19.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News