Pria Asal Lamongan Nekat Tukar Mobil dengan Sepasang Love Bird

Sabtu, 29 Mei 2021 – 18:05 WIB
Pria Asal Lamongan Nekat Tukar Mobil dengan Sepasang Love Bird - JPNN.com Jatim
Didik Saputro alias Kaji Gondrong saat membarter mobil CRV miliknya dengan sepasang love bird split Australia Yellow Face milik Elly Susilowati di Sentra Kuliner Kebun Bibit, Bratang, Surabaya, Jumat (28/5). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pria asal Lamongan bernama Didik Saputra nekat menukar mobil Honda CRV keluaran tahun 2009 dengan sepasang love bird jenis split Australia Yellow Face (YF).

Sepasang love bird yang dimaksud merupakan milik Elly Susilowati warga Sukomanunggal, Surabaya.

Mereka berdua lantas bertemu di sentra kuliner Kebun Bibit, Bratang, Surabaya, Jawa Timur pada Jumat (28/5) malam.

Di situ Didik mengakui jika sudah lama mengincar burung kesukaannya itu.

"Saya hobi memelihara sekaligus pecinta burung terutama yang memiliki corak warna yang bagus sehingga saya berani menukar CRV dengan burung love bird," ujar Didik.

Pria yang akrab disapa Kaji Gondrong itu mengaku memiliki banyak love bird di rumahnya. Namun, dia mengistimewakan untuk jenis split YF karena cukup langka.

"Jenis satu ini susah dicarinya dan proses pembentukannya tergolong lama dengan kawin silang jenis-jenis tertentu," tambahnya.

Pria 39 tahun itu menjelaskan bahwa love bird jenis split YF itu menurutnya masih sedikit di Australia tempat asalnya maupun di Indonesia.

Pria asal Lamongan bernama Didik Saputra nekat menukar mobil Honda CRV keluaran tahun 2009 dengan sepasang love bird jenis split Australia Yellow Face (YF).
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News