Pejabat Ini Sebut Bu Khofifah Tak Melanggar Protokol Kesehatan

Kamis, 27 Mei 2021 – 10:30 WIB
Pejabat Ini Sebut Bu Khofifah Tak Melanggar Protokol Kesehatan - JPNN.com Jatim
Foto Dok - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal dapil Jatim, Ahmad Nawardi. (ANTARA/Fiqih Arfani)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ahmad Nawardi menyebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tak melanggar protokol kesehatan pada pesta ulang tahunnya di Gedung Grahadi Surabaya.

"Saya tidak yakin gubernur sampai mengabaikan protokol kesehatan. Sebagai pemimpin, beliau juga sudah meminta maaf dan berlapang dada. Itu sudah luar biasa," ujar Nawardi, Kamis (27/5).

Menurut Nawardi, polemik dan kegaduhan yang terjadi beberapa hari terakhir ini tak perlu diperpanjang.

Pernyataannya tersebut didasari sikap Gubernur Khofifah yang sangat ketat menerapkan protokol kesehatan guna menekan angka penularan Covid-19 di Jawa Timur.

Senator asal Madura itu mengajak publik menyudahi polemik yang sebenarnya terlalu menimbulkan banyak tafsir.

“Lebih baik kita mendukung sejumlah kebijakan Bu Khofifah dalam menerapkan protokol kesehatan di Jawa Timur,” ujar Nawardi.

Nawardi juga menanggapi soal sejumlah elemen masyarakat yang melaporkan Khofifah ke Polda Jatim sebagai hak dari warga negara.

"Kita serahkan ke aparat. Tapi Polda Jatim pasti memahami, mana laporan yang bisa ditindaklanjuti dan tidak," tutur anggota DPD RI dua periode tersebut. (mcr6/antara/jpnn)

Pejabat asal Madura ini meyakini bahwa Bu Khofifah tidak melanggar protokol kesehatan saat merayakan acara ulang tahuunnya di Gedung Grahadi Surabaya.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News