Warga Lamongan Lebih Mudah Urus Administrasi lewat Lima Aplikasi Ini

Rabu, 26 Mei 2021 – 23:59 WIB
Warga Lamongan Lebih Mudah Urus Administrasi lewat Lima Aplikasi Ini - JPNN.com Jatim
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. ANTARA/HO-Pemkab Lamongan

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Pemerintah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, meluncurkan lima aplikasi pelayanan publik untuk mempermudah warga mengurus sejumlah administrasi.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi di Lamongan, menyebutkan lima aplikasi itu ialah Digital Signature , Program 3 in 1, iLamongan, SIPPOMA, dan LAPOR PAk.

Menurut Yuhronur, banyak perubahan yang terjadi karena pandemi Covid-19, khususnya soal pelayanan publik.

"Kami dituntut menjadi lebih aspiratif dan adaptif sehingga mampu hadir di tengah masyarakat lebih dekat. Oleh sebab itu hadirlah lima aplikasi tersebut," kata Yuhronur, Rabu (26/5).

Yuhronur mencontohkan aplikasi Digital Signature yang mempermudah proses perizinan usaha di Kabupaten Lamongan.

Ada pula aplikasi Program 3 in 1 yang ditujukan bagi setiap ibu yang baru melahirkan agar bisa segera membuat KK dan akta kelahiran anak.

Dengan peluncuran lima aplikasi tersebut diharapkan dapat memberikan layanan terbaik kepada warga Lamongan yang selama ini kesulitan dalam mengurus administrasi.

"Melalui aplikasi ini semua keluhan masyarakat bisa disampaikan dan akan ditindaklanjuti secepatnya oleh Pemkab Lamongan," katanya. (mcr6/antara/jpnn)

Pemkab Lamongan, Jawa Timur, meluncurkan lima aplikasi pelayanan publik untuk mempermudah warga mengurus sejumlah administrasi.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News