Baru 38 Persen, Vaksinasi COVID-19 Guru di Jawa Timur Ditarget Rampung Juni Nanti

Selasa, 18 Mei 2021 – 07:30 WIB
Baru 38 Persen, Vaksinasi COVID-19 Guru di Jawa Timur Ditarget Rampung Juni Nanti - JPNN.com Jatim
Vaksinasi COVID-19 guru dan tenaga pendidik di Jawa Timur bakal dikebut hingga Juni mendatang. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Vaksinasi COVID-19 dua kali dosis penyuntikan untuk guru dan tenaga pendidik di Jawa Timur bakal dikebut hingga Juni mendatang.

Target tersebut menindaklanjuti persiapan pembelajaran tatap muka yang direncanakan bakal dimulai kembali pada Juli mendatang dari jenjang PAUD hingga perguruan tinggi.

Kebijakan itu sebagaimana Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri yang ditandatangani oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri pada 30 Maret 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi mengatakan sejauh ini baru 38 persen guru di Jawa Timur yang mendapatkan vaksinasi lengkap, meliputi pendidik jenjang SMA, SMK, dan SLB.

"Saya minta kepada jajaran dinas kesehatan provinsi bisa merampungkan vaksinasi untuk para guru pada Juni ini," kata Wahid, Senin (17/5).

Dia juga merencanakan pembelajaran tatap muka di Jawa Timur akan kembali dimuulai pada awal tahun ajaran baru 2021/2022, tepatnya 5 Juli mendatang.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sebelumnya meminta Dinas Pendidikan Jawa Timur berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota soal vaksinasi guru di wilayahnya.

"Harus termonitor berapa banyak guru selesai divaksin, baru divaksin sekali, dan belum sama sekali. Juga kabupaten/kota mana saja yang harus dimaksimalkan," kata Khofifah. (antara/mcr13/jpnn)

Vaksinasi COVID-19 guru dan tenaga pendidik di Jawa Timur bakal dikebut hingga Juni mendatang. Alasannya, begini.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News