Bu Khofifah Minta Tiap Sekolah Bentuk Satgas COVID-19, Anggotanya Guru dan Murid

Senin, 17 Mei 2021 – 16:39 WIB
Bu Khofifah Minta Tiap Sekolah Bentuk Satgas COVID-19, Anggotanya Guru dan Murid - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta setiap sekolah membentuk satgas COVID-19. Ilustrasi Foto: Humas Pemprov Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemprov Jawa Timur terus melakukan berbagai macam persiapan guna memastikan kegiatan pembelajaran tatap muka pada awal Juli nanti bisa berlangsung dengan baik.

Pemerintah pusat sebelumnya mengeluarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri pada Selasa (30/3) yang berisi panduan penyelenggaraan pembelajaran pada masa pandemi Covid-19. Mulai dari jenjang PAUD hingga perguruan tinggi.

Belajar tatap muka terbatas bakal dimulai setelah guru dan tenaga pendidikan disuntik vaksin Covid-19. Selain itu, protokol kesehatan (prokes) harus dijalankan dengan ketat.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengharapkan vaksinasi kepada tenaga pengajar bisa rampung pada akhir Juni 2021.

"(Vaksinasi guru, red) termasuk di kabupaten dan kota harus dimaksimalkan,” ucap Khofifah.

Mantan Menteri Sosial RI tersebut pun meminta tiap sekolah membentuk tim satgas Covid-19 beranggotakan guru dan murid yang tergabung dalam OSIS.

“Kalau anggota satgasnya teman sebaya akan lebih mudah mengingatkan untuk mematuhi prokes di sekolah,” kata dia, Minggu (16/5).

Tim satgas juga bertugas menertibkan prokes, mengecek jadwal penyemprotan disinfektan, dan stok masker.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta setiap sekolah membentuk satgas COVID-19, tujuannya:
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News