Palestina Diserang, Dermawan Ini Sampai Jual Vilanya untuk Donasi

Minggu, 16 Mei 2021 – 11:00 WIB
Palestina Diserang, Dermawan Ini Sampai Jual Vilanya untuk Donasi - JPNN.com Jatim
Viral sebuah unggahan media sosial berisi informasi penjualan vila di Banyuwangi yang sebagian penjualannya akan didonasikan untuk warga Palestina. Foto: ngopibareng

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Selalu ada orang baik yang peduli dengan sesama, apalagi setelah dikabarkan umat muslim Palestina diserang Israel.

Seorang dermawan bernama Triyanto nekat menjual vilanya di Banyuwangi, Jawa Timur untuk didonasikan sebagian ke saudara-saudara seimannya.

Triyanto mengumumkan niatnya itu melalui media sosial dengan menampilkan foto vilanya yang juga bertuliskan "Dijual untuk Palestina".

Pesan tersebut pun viral dan menyebar berantai di berbagai grup WhatsApp.

Triyanto prihatin dengan kondisi umat muslim di Palestina yang terus ditindas.

"Dari semula memang rumah tersebut sudah mau dijual, kemudian ada kabar umat muslim di Palestina diserang, akhirnya muncul keinginan mendonasikan itu," katanya melalui saluran telepon, Sabtu (15/5).

Dia menerangkan rumah beralamat di Puri Brawijaya Blok XE 4-8 tersebut dibangun saat dia bertugas di Banyuwangi.

Pegawai kantor pajak itu lalu pada akhir 2018 dipindahtugaskan di kantor wilayah Malang. "Sehingga daripada rumah ini dipakai sendiri, mending saya donasikan," tutur dia.

Viral sebuah unggahan media sosial berisi informasi penjualan vila di Banyuwangi yang sebagian penjualannya akan didonasikan untuk warga Palestina
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News