Surabaya PPKM Level 2, Tunjungan Romansa dan Jembatan Suroboyo Ditutup 

Minggu, 13 Februari 2022 – 07:37 WIB
Surabaya PPKM Level 2, Tunjungan Romansa dan Jembatan Suroboyo Ditutup  - JPNN.com Jatim
Imbas PPKM Level 2, Jembatan Suroboyo ditutup (Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Jembatan Suroboyo dan Tunjungan Romansa terpaksa ditutup sementara akibat PPKM level 2.

"Penutupan itu bertujuan untuk mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19, terutama akibat varian Omicron," kata Sekretaris BPBD Surabaya Ridwan Mubarun, Sabtu (12/2).

Dia menerangkan destinasi wisata tersebut ditutup sejak beberapa minggu lalu. Itu sebagai contoh bagi masyarakat dalam rangka pembatasan kegiatan.

"Kepada warga Kota Pahlawan, diharapkan terus meningkatkan kualitas prokes dengan harapan kasus Covid-19 cepat turun," ucapnya.

Mantan Camat Tambaksari tersebut berpendapat dengan upaya pembatasan mobilitas itu masyarakat bisa kembali beraktivitas agar status Surabaya tidak kembali naik level. 

"Di samping itu, mal juga dibatasi sampai jam sembilan malam. Lalu, restoran yang biasanya kapasitas 75 persen, sekarang 50 persen," jelasnya.

Selain itu, menurutnya, sesuatu yang bisa menghindarkan seseorang dari paparan Covid-19, yakni prokes dan vaksinasi. Apabila banyak yang abai, akhirnya pembatasan kembali diberlakukan.

"Dibutuhkan segenap masyarakat untuk berkolaborasi dalam memerangi pandemi dan menekan angka kasus penyebaran Covid-19," tandas Ridwan Mubarun. (mcr23/jpnn)

Perhatian, Jembatan Suroboyo dan Tunjungan Romansa ditutup. Warga Surabaya juga diingatkan hal-hal berikut.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News