Wisata Air Mancur di Jembatan Suroboyo Bakal Dibuka Kembali, Catat Jadwalnya!

Sabtu, 11 Maret 2023 – 14:08 WIB
Wisata Air Mancur di Jembatan Suroboyo Bakal Dibuka Kembali, Catat Jadwalnya! - JPNN.com Jatim
Wisata Air Mancur Menari yang berada di sisi selatan Jembatan Suroboyo (FOTO ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wisata Air Mancur Menari di sisi selatan Jembatan Suroboyo bakal dibuka kembali seusai Idulfitri 1444 Hijriah. 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan saat ini masih proses penataan sekaligus perbaikan minor, seperti membenarkan lampu.

“Kemarin saya melihat tanamannya itu belum rapat, yang di sisinya Jembatan Suroboyo,” kata Eri, Jumat (10/3).

Selain air mancur menari, pihaknya juga menata sisi kiri Jembatan Suroboyo untuk lapak UMKM dan berbagai jajanan kuliner kenamaan.

“Lahan parkir dan sebelahnya itu akan ditata untuk UMKM. Ada kulineran yang punya branding, maksimal setelah lebaran sudah buka semuanya,” ujarnya.

Eri tak ingin Jembatan Suroboyo dibuka secara setengah-setengah. Menurutnya, sebagai salah satu destinasi wisata, tempat tersebut harus indah dan bermanfaat untuk masyarakat Kota Pahlawan.

“Jam bukanya Jumat dan Sabtu malam. Kalau tempat makannya buka setiap hari, ibarat kalau di Jakarta itu ada Pantai Indah Kapuk, kalau di Surabaya Pantai Kenjeran,” jelasnya.

Air mancur menari di Jembatan Suroboyo itu, dapat dinikmati wisatawan mulai pukul 18.30 WIB-20.30 WIB, sedangkan untuk car free day (CFD) bakal dibuka mulai pukul 06.00 WIB-10.00 WIB, di setiap Minggu.

Pemkot Surabaya berencana membuka kembali wisata air mancur menari di Jembatan Suroboy seusai Lebaran atau Idulfitri 1444 Hijriah.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News