Vaksin Merah Putih Masuk Uji Klinis, Menko PMK: Program Super Prioritas Presiden Jokowi

Rabu, 09 Februari 2022 – 15:17 WIB
Vaksin Merah Putih Masuk Uji Klinis, Menko PMK: Program Super Prioritas Presiden Jokowi - JPNN.com Jatim
Vaksin Merah Putih akan diuji klinis 9 Februari 2022. Foto: Humas Pemprov Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Uji klinis tahap satu Vaksin Merah Putih berlangsung di RSU dr Soetomo, Surabaya, Rabu (9/2) ini. Sayangnya, penyuntikan vaksin tersebut tak bisa didokumentasikan dengan alasan sangat dirahasiakan.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) yang hadir secara langsung menyebut bahwa vaksin itu merupakan program super prioritas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya yang bertugas melakukan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian program-program prioritas. Hal itu masuk dalam program super prioritas menuju kemandirian vaksin Indonesia,” kata Muhadjir.

Menurutnya, Vaksin Merah Putih yang sudah memasuki tahap uji klinis adalah keberhasilan yang luar biasa dari anak bangsa.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan uji klinis yang dilakukan merupakan keberhasilan dari kerja sama antara berbagai pihak.

“Secara scientific, Unair melakukan ikhtiar, sementara RSU dr Soetomo melakukan uji coba. Saya sebagai Ketua IKA Unair selalu melakukan koordinasi dengan Prof Ni Nyoman Tri Puspaningsih (Koordinator Tim Vaksin Merah Putih,red),” kata dia.

Mantan Mensos itu mengatakan kerja sama harus dilakukan secara komplemen dengan luar negeri agar mendapat persetujuan dari WHO.

“Mudah-mudahan komunikasi dengan WHO berjalan sukses dan aman sehingga mendapat approval,” ujarnya.

Vaksin Merah Putih yang diuji klinis tahap satu merupakan program super prioritas dari Presiden Joko Widodo
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News