Tambah Kapasitas Kelas, UWKS Bangun Mini Twin Tower untuk 2 Fakultas

Kamis, 03 Februari 2022 – 08:56 WIB
Tambah Kapasitas Kelas, UWKS Bangun Mini Twin Tower untuk 2 Fakultas - JPNN.com Jatim
Ketua Yayasan Drs Soejadmiko menunjukkan Mini Twin Tower yang akan dibangun untuk dua Fakultas di UWKS, Rabu (2/2). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Mini Twin Tower akan hadir sebagai gedung baru di Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS).

Seusai peletakan batu pertama, Rektor UWKS, Prof Dr Widodo Ario Kentjono mengatakan pembangunan gedung tersebut mengikuti perkembangan di dunia pendidikan

“Mahasiswa makin banyak dan ilmu mutakhir harus dikuasai. Mahasiswa di dua fakultas itu makin lama banyak sehingga perlu menambah kapasitas kelas," kata Prof Widodo, Rabu (2/2).

Gedung baru itu nantinya dilengkapi teknologi menunjang pembelajaran secara digital di kampus. Konsep bangunan juga disesuaikan dengan kebutuhan di masa pandemi, yaitu terbuka.

“Sebelum pandemi ruangan kelas tertutup. Melihat perkembangan akhir-akhir ini dan ke depan memerlukan persyaratan khusus, salah satunya mendesain ruangan terbuka,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Rektor III UWKS Dr Edi Krisharyanto menjelaskan rancangan yang digagas dan diprakarsai dua prodi itu dalam rangka internasionalisasi. 

Rencananya, UWKS akan mengundang mahasiswa asing setelah pembangunan gedung rampung. Begitu juga sebaliknya, mahasiswa dan dosen akan diberangkatkan ke luar negeri.

“Dalam waktu dekat, mahasiswa jurusan hukum UWKS ke Korea. Begitu juga sebaliknya,” jelasnya.

UWKS membangun Mini Twin Tower untuk 2 fakultas mereka dalam rangka penambahan kapasitas untuk menampung mahasiswa yang makin banyak.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News