Peringatan Hari Pahlawan, UWKS Resmikan UKM Baru Tarung Derajat

Kamis, 11 November 2021 – 10:22 WIB
Peringatan Hari Pahlawan, UWKS Resmikan UKM Baru Tarung Derajat - JPNN.com Jatim
Peresmian UKM Tarung Derajat milik UWKS, Rabu (10/11). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) meresmikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tarung Derajat, Rabu (10/11).

Peresmian itu sengaja dilakukan barengan dengan peringatan Hari Pahlawan sekaligus latihan perdana bagi mahasiswa dan anggota UKM tersebut.

"Kami mengambil semangatnya Hari Pahlawan untuk mengembangkan potensi mahasiswa," kata Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Humas (BAKH) UWKS Andi Aruji.

Menurut Andi, di universitas lain masih belum banyak UKM Tarung Derajat. Pihaknya ingin mengembangkan minat mahasiswa agar tersalurkan dengan baik.

"Sudah ada 30 orang yang bergabung dalam UKM Tarung Derajat," jelasnya.

Apalagi, TD saat ini sudah masuk dalam PON. Bahkan, saat ini kampusnya telah bekerja sama dengan KONI

"Saya mendaftarkannya. Sehingga, dari UWK sudah MoU dengan KONI Jatim. Kami akan unggulkan TD dengan saya sebagai pembinanya," ujarnya.

Di momen Hari Pahlawan ini, Andi berharap bisa menjadi penyemangat bagi para civitas academica untuk mengembangkan UKM secara serius.

UWKS meresmikan UKM barunya Tarung Derajat saat peringatan Hari Pahlawan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News