Tingkatkan Mutu Jurnal Ilmiah, UWKS Kolaborasi dengan ULM Banjarmasin

Kamis, 18 November 2021 – 08:32 WIB
Tingkatkan Mutu Jurnal Ilmiah, UWKS Kolaborasi dengan ULM Banjarmasin - JPNN.com Jatim
UWKS MoA dengan ULM Banjarmasin untuk meningkatkan mutu jurnal ilmiah dan akreditasi kampus, Rabu (17/11). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) dan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Kalimantan Selatan menjalin kerja sama pengelolaan jurnal, Rabu (17/11).

Kerja sama itu dilakukan secara simbolis dengan menandatangani perjanjian kerja sama (MoA) di kampus UWKS.

Ketua Unit Penelitian Skripsi Pengabdian Masyarakat dan Publikasi (UP III) UWKS Budi Setiawan mengatakan kerja sama itu bertujuan untuk meningkatkan mutu jurnal yang dihasilkan civitas academica kampusnya.

"Target khusus yang kami inginkan peningkatan mutu jurnal, caranya dengan sharing, belajar, tips, dan trik. Prinsipnya meningkatkan kualitas jurnal ilmiah kedokteran UWKS," kata Budi.

Kerja sama itu akan menguntungkan karena bisa menambah nilai akreditasi secara berkala.

"Adanya peningkatan mutu kualitas maka kami bisa menampung publikasi yang banyak sehingga akan berdampak positif pada akreditasi," ujarnya.

Pihaknya memiliki jurnal ilmiah kedokteran yang terbit dua kali setahun, yakni pada Maret dan September. Rencana ke depan akan menerbitkan jurnal yang dikelola mahasiswa.

"Sementara ini, masih ada satu sampai sekarang," ungkapnya.

UWKS dengan ULM Banjarmasin bertukar reviewer dan editor jurnal ilmiah kampus.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News