Bantu Urus NIB, PDIP Surabaya Ajak Kaum Muda Dampingi UMKM

Rabu, 19 Januari 2022 – 15:41 WIB
Bantu Urus NIB, PDIP Surabaya Ajak Kaum Muda Dampingi UMKM - JPNN.com Jatim
Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Surabaya, Achmad Hidayat. (Foto: Dok Pribadi Achmad Hidayat)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Surabaya, Achmad Hidayat menyiapkan sejumlah tim untuk melakukan pendampingan terhadap warga yang akan mengurus nomor induk berusaha (NIB) lewat daring.

Menurutnya, cukup banyak pelaku usaha mikro yang gaptek dan kebingungan saat harus mengisi daftar isian dalam aplikasi One Single Submission (OSS).

"OSS yang digagas oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo memberikan kemudahan bagi pelaku usaha untuk mendapatkan perizinan dengan mudah dan cepat," ujarnya, Selasa (18/1)

Politisi muda tersebut berpendapat dengan kemudahan itu, para generasi muda dapat berpartisipasi pada perkembangan pelaku UMKM dengan memberikan pendampingan mengurus NIB.

"Hari ini saja ada sepuluh NIB yang berhasil terbit. Salah satu implementasi dari diundangkannya UU Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja ialah kemudahan perizinan berusaha bagi UMKM," tuturnya.

Oleh karena itu, dia menilai kader PDI Perjuangan harus mengambil peran itu. Keberpihakan PDIP terhadap pelaku UMKM salah satunya diwujudkan dengan telaten memberikan pendampingan.

"Sinergitas generasi muda PDI Perjuangan dapat mendukung serta menguatkan komitmen pemerintah pusat dan Pemkot Surabaya dalam pengimplementasian kebijakan pemulihan ekonomi," ucapnya.

Di samping itu, dia menerangkan NIB merupakan nomor identitas para pelaku usaha yang wajib dimiliki demi memudahkan proses perizinan.

Politisi PDI Perjuangan, Achmad Hidayat menyiapkan sejumlah tim untuk melakukan pendampingan kepada pelaku UMKM dalam mengurus nomor induk berusaha (NIB) lewat daring.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News