Kepemimpinan Eri-Armuji dalam 3 Tahun Jadikan Surabaya Tumbuh & Bergeliat

Kamis, 08 Agustus 2024 – 17:11 WIB
Kepemimpinan Eri-Armuji dalam 3 Tahun Jadikan Surabaya Tumbuh & Bergeliat    - JPNN.com Jatim
DPP PDI Perjuangan resmi memberikan surat rekomendasi kepada Eri Cahyadi-Armuji untuk dicalonkan sebagai pasangan pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Surabaya 2024 pada November mendatang. Foto: Dok DPC PDI Perjuangan Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Sekretaris PDI Perjuangan (PDIP) Surabaya Achmad Hidayat menilai pembangunan Surabaya di bawah kepemimpinan Wali Kota Eri Cahyadi dan Armuji dalam kurun tiga tahun terus tumbuh dan menggeliat.

Hal itu terbukti dengan pertumbuhan ekonomi yang mengesankan, yaitu mencapai 5,7 persen pada tahun 2023, melampaui tingkat nasional dan provinsi.

Dia menyebut capaian itu bisa diraih berkat harmoni eksekutif dan legislatif yang diketuai oleh Adi Sutarwijono. Menurutnya, membangun kota Surabaya tidak bisa sendirian, tetapi harus dengan semangat gotong royong berbagai pihak.

"Kunci keberhasilan ini terletak pada kolaborasi, keterbukaan, dan kesamaan visi dalam membangun Surabaya yang lebih maju," tegas Achmad, Kamis (8/8).

Ahmad menambahkan Pemerintah Kota Surabaya juga menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan mengalokasikan 41 persen APBD untuk pendidikan dan kesehatan.

Program Beasiswa Pemuda Tangguh dan jaminan kesehatan universal bagi warga KTP Surabaya menjadi bukti nyata upaya tersebut, yang berkontribusi pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Surabaya mencapai 83,99 poin, tertinggi di Indonesia.

Tak hanya itu, Surabaya juga fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program Dandan Omah, revitalisasi kawasan kota lama, dan pembangunan infrastruktur pengendalian banjir.

Platform digital E-Peken juga berhasil memberdayakan UMKM dan toko kelontong, mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Pembangunan Kota Surabaya di bawah kepemimpinan Eri-Armuji dinilai tumbuh dan bergeliat
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News