Kasus Baru Varian Omicron di Malang, Gubernur Khofifah: Jangan Digawat-gawatkan

Senin, 17 Januari 2022 – 10:23 WIB
Kasus Baru Varian Omicron di Malang, Gubernur Khofifah: Jangan Digawat-gawatkan - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Waspada COVID-19 varian baru Omicron. Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Bupati Malang Sanusi menggelar rapat terbatas bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Pendopo Kecamatan Singosari, Minggu (16/1) menyusul ditemukannya warga Desa Banjararum, Kecamatan Singosari yang positif Covid-19 varian Omicron. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Sanusi mengklarifikasi kabar pemberlakuan lockdown di Kecamatan Singosari. 

Dia menegaskan di sana, tidak ada lockdown, melainkan PPKM mikro tingkat RT.

Selain itu, dia juga memastikan pasien terkonfirmasi positif Omicron tersebut sudah ditangani sesuai dengan protokol penanganan kesehatan yang berlaku.

Sanusi memaparkan ada tiga kasus aktif Covid-19 di daerahnya. Dari ketiga pasien, hanya satu yang terkonfirmasi positif varian Omicron, sementara dua lainnya menderita Covid-19 biasa.

“Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 varian Omicron di Kabupaten Malang sementara ini berjumlah satu orang berdasarkan hasil dari laboratorium Unair," ujarnya.

Tentu Pemkab Malang akan terus  memantau secara ketat perkembangan kasus Covid-19 di daerahnya, terutama mengantisipasi lonjakan kasus varian Omicron.

Adapun, Gubernur Khofifah mengaku kehadirannya ke Kabupaten Malang untuk mengetahui secara jelas kondisi sebenarnya.

Bupati Malang melakukan rapat terbatas dengan Gubernur Jatim membahas warga di kabupaten setempat yang positif varian Omicron