Akhir Desember ini Jadi Batas Operasional RSLI Surabaya, Belum Ada Kejelasan Gubernur Khofifah

Selasa, 28 Desember 2021 – 10:48 WIB
Akhir Desember ini Jadi Batas Operasional RSLI Surabaya, Belum Ada Kejelasan Gubernur Khofifah - JPNN.com Jatim
RSLI Surabaya saat mewisuda pasien covid-19. (Foto: Dok. Radian Jadid)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) menyatakan siap menangani pekerja migran Indonesia (PMI) awal Januari 2022 apabila ditugaskan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Ketua Pelaksana PPKPC RSLI, Radian Jadid mengungkapkan pada awal Januari 2022, Bandara Juanda juga akan mulai menerima penerbangan Internasional. 

"Tempat karantina Asrama Haji, Balai Diklat Kemenag, LPMP, dan hotel disiapkan untuk menyambut kedatangan penumpang dari luar negeri. Sedang, RSDL (Rumah Sakit Darurat Lapangan) Bangkalan disiapkan sebagai cadangan," ujarnya, Senin (27/12). 

Nantinya, bila memang ada penumpang dari luar negeri yang dinyatakan positif covid-19 akan diisolasi dan dirawat di RSUD Dr Soetomo. 

Adapun, untuk RSLI sendiri belum diputuskan oleh Gubernur Jatim. 

"Kami masih menunggu apakah (operasional RSLI) jadi diperpanjang oleh gubernur atau tidak. Karena sesuai SK, RSLI akan berakhir pada 31 Desember 2021," tuturnya 

Radian Jadid memaparkan, RSLI maupun RSDL Bangkalan masih nol pasien covid-19. 

Kendati begitu, seluruh personel RSLI, baik tenaga kesehatan (nakes) maupun sukarelawan pendamping pendamping PPKPC RSLI tetap bersiap siaga, terutama menghadapi kemungkinan penyebaran varian Omicron.

RSLI bersiap menjelang pembukaan penerbangan internasional di Bandara Juanda dalam waktu dekat ini.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News